Langsung ke konten utama

Sistem Suspensi Belakang Tipe Strut Dual Link

Suspensi tipe Strut Dual Link ini berbeda dengan tipe double wishbone yang digunakan pada roda belakang mobil penumpang yang penggeraknya pada roda belakang, tipe strut dual link digunakan pada roda belakang mobil yang mesinnya di depan dan penggerak roda depan. Suspensi ini termasuk salah satu tipe suspensi strut.

KONSTRUKSI SUSPENSI BELAKANG TIPE DUAL STRUT


Sistem Suspensi Belakang Tipe Strut Dual Link


Roda Roda ditopang oleh dua suspension arm dan strut rod. Suspension arm terletak hampir tegak lurus dengan garis tengah kendaraan, sedangkan strut rod sejajar dengan garis tengah kendaraan. Beban dari depan belakang. sisi dan vertikal ditahan oleh komponen yang berbeda. Dengan demikian memudahkan dalam menghasilkan kendaraan yang stabil dan nyaman.

Gaya dan beban dari arah yang berbeda bekerja pada komponen berikut :
  • Gaya dan beban dari arah verikal bekerja pada Pegas koil, Shock absorber Upper support rubber cashion
  • Gaya dari arah depan dan belakang bekerja pada komponen Strut rod dan bushing
  • Gaya dari arah samping bekerja pada komponen Suspension arm dan bushing 
Itulah penjelasan mengenasi Sistem Suspensi Belakang Tipe Strut Dual Link. 

    Komentar

    1. )=Agens128 Bandar Judi Online =
      Pakai Pulsa Tanpa Potongan
      Juga Pakai(OVO, Dana, LinkAja, GoPay)
      Support Semua Bank Lokal & Daerah Indonesia
      Game Populer:
      =>>Sabung Ayam S1288, SV388
      =>>Sportsbook,
      =>>Casino Online,
      =>>Togel Online,
      =>>Bola Tangkas
      =>>Slots Games, Tembak Ikan, Casino
      Permainan Judi online yang menggunakan uang asli dan mendapatkan uang Tunai
      > Bonus Tiap Harinya
      > Proses Deposit & Withdraw PALING CEPAT

      WhastApp : 0852-2255-5128
      Agens128 Agens128

      BalasHapus

    Posting Komentar

    Postingan populer dari blog ini

    Penjelasan Kelengkapan Mesin Diesel Secara Lengkap

    Secara garis besar, pada mesin diesel terdapat 4 kelengkapan komponen mesin diesel yaitu Blok Silinder atau Cylinder Block, Kepala Silinder atau Cylinder Head, Piston atau Torak, dan Timing Gear atau Timing Belt. Berikut penjelasan lengkap tentang kelengkapan mesin diesel. Blok Silinder atau Cylinder Block Cylinder block dibuat dari besi tuang biasa atau nasi tuang khusus, bentuknya menyerupai cylinder block mesin bensin akan tetapi kekuatannya lebih besar dan tahan terhadap temperatur, tekanan dan getarannya lebih tinggi dan akibatnya menjadi lebih berat. Piston meluncur di dalam cylinder liner, dimana mungkin berjenis basah, yaitu air pendingin langsung melewati bagian belakang liner, atau cylinder liner jenis kering. Dewasa ini block dibuat dari paduan khusus yang tahan terhadap keausan karena gesekan dan oleh karena itu liner tidak lagi dibutuhkan. Dalam hal seperti ini, cylinder bore dapat dibuat lebih kecil untuk mengurangi ukuran dan berat mesin. Kepala Silinder atau Cylinder He...

    Sistem Suspensi Belakang tipe 4-Link

    Diantara suspensi rigid seperti suspensi belakang tipe pegas daun Paralel , tipe 4-link inilah yang menghasilkan kenikmatan berkendaraan yang lebih baik. Karena penanganan posisi axle dan beban suspensi dilakukan secara terpisah. Biasanya suspensi 4-link ini menggunakan pegas koil. Konstruksi Suspensi Belakang Tipe 4-Link Posisi axle berada pada posisi yang tepat yaitu memikul dua lower control arm, dua upper control arm serta satu lateral control rod. Sedangkan untuk menopang beban dan menyerap kejutan hanya digunakan pegas. Gaya dari arah depan belakang yang ditimbulkan oleh sistem rem dan sistem penggerak ditahan oleh lower dan upper control arm. Sedangkan gaya dari samping ditahan oleh lateral control rod. Salah satu ujung dari setiap control arm atau lateral rod diikat pada body atau frame, dan ujung lainnya pada rear axle housing melalui bushing karet. Pegas daun dipasang diantara lower control arm atau real axle housing dan body.

    Penjelasan Gear Oil atau Oli Roda Gigi

    Oli roda gigi adalah oli yang digunakan untuk melumasi transmisi manual, differential, dan steering gear. 1. Syarat Syarat Oli Roda Gigi Gesekan disertai tenaga interaksi phisik antara obyek, dan gesekan selalu mengakibatkan keausan. permukaan gigi adalah subyek gesekan akibat slip dan gesekan akibat putaran. Besarnya beban permukaan gigi, permukaan yang kasar, dan kecepatan meluncur menghasilkan gesekan yang besar dan bertambahnya panas yang ditimbulkan. Untuk alasan tersebut, oli roda gigi diperlukan dengan memenuhi kondisi berikut ini: Kekentalannya Sesuai Pada umumnya, oli rodda gigi yang memounyai tingkat kekentalan yang tinggi sangat efektif untuk mencegah keausan atau kerusakan pada roda gigi dan bantalan, bunyi, dan kebocoran oli. Bagaimanapun kekentalan mempunyai efek pada saat start mesin, dan feeling perpindahan tuas transmisi manual saat temperatur masih rendah. Oleh sebab itu harus digunakan oli roda gigi yang mempunyai kekentalan yang sesuai. Kekentalan oli cenderung bert...