Suspensi Tipe Trailing Arm dengan Twist Beam ini digunakan pada roda belakang mobil kecil dengan penggerak roda depan.
Pada saat roda-roda bergerak dengan arah yang berlawanan (yang satu ke atas dan yang lainnya ke bawah), gerakan puntiran dari ujung suspension arm diteruskan ke dalam gerakan puntiran axle beam belakang, yang terpasang pada stabilizer dan suspension arm belakang.Puntiran dari axle beam belakang dan stabilizer menghasilkan gaya reaksi yang berlawanan dengan puntiran suspension arm, penempatan coil spring menyempurnakan roll rigidity dengan mengurangi bodi rolling, sehingga menghasilkan steering yang lebih stabil.
Roll rigitidy adalah penambahan momen pada suspensi depan dan belakang yang diperoleh pada saat kendaraan rolling dari sisi ke sisi. dimana diteruskan dari suspensi depan dan belakang ke bodi.
Konstruksi Suspensi Belakang Tipe Trailing Arm dengan Twist Beam
Berbeda dengan tipe strut dual link, Tipe Trailing Arm dengan Twist Beam ini bagian belakang suspension arm dihubungkan dengan jalan dilas pada axle beam. Di samping itu stabilizer bar pada kedua ujungnya dilas pada axle beam. Beban yang diterima roda diteruskan menurut arahnya ke komponen yang bersangkutan, yaitu :- Beban dari arah Vertikal diteruskan ke Pegas koil, Shock absorber, dan Lower bushing, Upper support rubber Cushion
- Beban dari arah depan dan belakang diteruskan ke komponen Suspension arm dan front bushing
- Beban dari arah samping bekerja pada komponen Lateral rod dan bushing
Pada saat roda-roda bergerak dengan arah yang berlawanan (yang satu ke atas dan yang lainnya ke bawah), gerakan puntiran dari ujung suspension arm diteruskan ke dalam gerakan puntiran axle beam belakang, yang terpasang pada stabilizer dan suspension arm belakang.Puntiran dari axle beam belakang dan stabilizer menghasilkan gaya reaksi yang berlawanan dengan puntiran suspension arm, penempatan coil spring menyempurnakan roll rigidity dengan mengurangi bodi rolling, sehingga menghasilkan steering yang lebih stabil.
Roll rigitidy adalah penambahan momen pada suspensi depan dan belakang yang diperoleh pada saat kendaraan rolling dari sisi ke sisi. dimana diteruskan dari suspensi depan dan belakang ke bodi.
)=Agens128 Bandar Judi Online =
BalasHapusPakai Pulsa Tanpa Potongan
Juga Pakai(OVO, Dana, LinkAja, GoPay)
Support Semua Bank Lokal & Daerah Indonesia
Game Populer:
=>>Sabung Ayam S1288, SV388
=>>Sportsbook,
=>>Casino Online,
=>>Togel Online,
=>>Bola Tangkas
=>>Slots Games, Tembak Ikan, Casino
Permainan Judi online yang menggunakan uang asli dan mendapatkan uang Tunai
> Bonus Tiap Harinya
> Proses Deposit & Withdraw PALING CEPAT
WhastApp : 0852-2255-5128
Agens128 Agens128