Langsung ke konten utama

Cara Ampuh Tanpa Obat Menghilangkan Pegal Pegal Pada Kaki


ItsIlmu - Cara Ampuh Tanpa Obat Menghilangkan Pegal Pegal Pada Kaki. Rasa lelah setelah seharian beraktivitas membuat tubuh anda akan terasa pegal pegal terutama pada kaki. Kaki memang menjadi tumpuan tubuh saat melakukan aktivitas sehari hari seperti menggunakan sepatu hak tinggi, kerja lapangan,dan aktivitas lainnya. Rasa pegal dikaki biasanya terjadi karena adanya peregangan berlebih pada otot arteri kaki.

cara-menghilangkan-pegal-dikaki

Untuk meredakan pegal pegal di kaki anda tidak perlu pergi ke dokter atau minum obat, cukup lakukan terapi sederhana ini dirumah.

1.Posisikan Kaki Lebih tinggi

Cobalah anda berbaring dan posisikan kaki anda lebih tinggi dari tubuh anda. Bisa anda ganjal menggunakan bantal atau sandarkan pada dinding kamar anda. Tips ini memang sangat mudah dan biasanya setelah disandarkan sekitar 30 menit kaki akan terasa lebih baik. Jangan terlalu lama melakukan terapi ini karena akan menyebabkan darah tidak mengalir pada kaki anda dan akan membuat kaki anda kesemutan.

2.Rendam Menggunakan Air Es

Caranya siapkan es batu dan garam secukupnya. Masukkan es batu dan garam pada basokm dan tambahkan air secukupnya agar kaki anda dapat direndam dalam baskom tersebut selama 20 menit. Selama melakukan terapi ini kaki anda akan terasa digigiti ikan terapi. Pada telapak kaki memang banyak sekali ujung ujung saraf,maka selain menghilangkan pegal pegal terapi ini juga dapat tubuh anda menjadi lebih rileks.

3.Rendam Menggunakan Air Hangat

Selain menggunakan air es anda juga bisa menggunakan air hangat sebagai penghilang pegal di kaki. Caranya sediakan satu ember air hangat dan rendamlah kaki anda sekitar 20 menit. Anda juga bisa menambahkan bunga agar tubuh anda semakin rileks.

Itulah beberapa tips untuk menghilangkan pegal di kaki mudah mudahan bernanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan Kelengkapan Mesin Diesel Secara Lengkap

Secara garis besar, pada mesin diesel terdapat 4 kelengkapan komponen mesin diesel yaitu Blok Silinder atau Cylinder Block, Kepala Silinder atau Cylinder Head, Piston atau Torak, dan Timing Gear atau Timing Belt. Berikut penjelasan lengkap tentang kelengkapan mesin diesel. Blok Silinder atau Cylinder Block Cylinder block dibuat dari besi tuang biasa atau nasi tuang khusus, bentuknya menyerupai cylinder block mesin bensin akan tetapi kekuatannya lebih besar dan tahan terhadap temperatur, tekanan dan getarannya lebih tinggi dan akibatnya menjadi lebih berat. Piston meluncur di dalam cylinder liner, dimana mungkin berjenis basah, yaitu air pendingin langsung melewati bagian belakang liner, atau cylinder liner jenis kering. Dewasa ini block dibuat dari paduan khusus yang tahan terhadap keausan karena gesekan dan oleh karena itu liner tidak lagi dibutuhkan. Dalam hal seperti ini, cylinder bore dapat dibuat lebih kecil untuk mengurangi ukuran dan berat mesin. Kepala Silinder atau Cylinder He...

Sistem Suspensi Belakang tipe 4-Link

Diantara suspensi rigid seperti suspensi belakang tipe pegas daun Paralel , tipe 4-link inilah yang menghasilkan kenikmatan berkendaraan yang lebih baik. Karena penanganan posisi axle dan beban suspensi dilakukan secara terpisah. Biasanya suspensi 4-link ini menggunakan pegas koil. Konstruksi Suspensi Belakang Tipe 4-Link Posisi axle berada pada posisi yang tepat yaitu memikul dua lower control arm, dua upper control arm serta satu lateral control rod. Sedangkan untuk menopang beban dan menyerap kejutan hanya digunakan pegas. Gaya dari arah depan belakang yang ditimbulkan oleh sistem rem dan sistem penggerak ditahan oleh lower dan upper control arm. Sedangkan gaya dari samping ditahan oleh lateral control rod. Salah satu ujung dari setiap control arm atau lateral rod diikat pada body atau frame, dan ujung lainnya pada rear axle housing melalui bushing karet. Pegas daun dipasang diantara lower control arm atau real axle housing dan body.

Sistem Suspensi Depan Tipe Macpherson Strut

Suspensi tipe Macpherson Strut ini banyak dipakai pada roda depan mobil ukuran kecil serta medium. Konstruksi Komponen suspensi tipe strut yaitu : lower arm, strut bar, stabilizer bar serta strut assembly. Ujung lower arm dipasang pada suspension member lewat bushing karet serta bisa bergerak naik turun. Ujung yang lain dipasang ke steering knuckle arm lewat ball joint. Strut bar berperan menahan gaya yang bekerja pada roda pada arah depan belakang. Satu diantara ujung strut bar dipasang pada lower arm serta ujung yang lain diikat pada cross anggota lewat bracket serta karet bantalan. Stabilizer bar berperan kurangi kemiringan kendaraan saat membelok serta memberi kekuatan cengkram roda pada jalan supaya kendaraan stabil. Stabilizer bar dipasang pada lower arm lewat bushing karet serta ring. serta pada body lewat bushing karet. Pegas koil dipasang pada rakitan strut. serta shock absorber diletakkan didalam rakitan strut. Sebagai bagian dari suspension linkage, shock absouber berperan m...