Langsung ke konten utama

Bahaya Teh Celup Dapat Memicu Kanker dan Bayi Lahir Cacat

ItsIlmu - Bahaya Teh Celup Dapat Memicu Kanker dan Bayi Lahir Cacat. Memang sangat menyenangkan saat kita bersantai ditemani dengan segelas teh hangat beraroma melati. Rasanya yang hangat dan wangi teh nya yang menyejukkan jiwa dapat membangkitkan kembali semangat muda yang telah terkuras setelah seharian bekerja.

Tapi tahukah anda bahwa teh celup itu berbahaya?

Kenapa berbahaya?

Sebenarnya bukan teh nya yang berbahaya tapi kantong teh celupnya yang berbahaya.

teh-celup-dapat-memicu-bayi-lahir-cacat
serat abaca
Kantong teh terbuat dari pulp kayu atau bubur kertas, ada juga yang menggunakan serat abaca yang masih satu jenis dengan pohon pisang. Untuk memutihkan serat tersebut digunakanlah zat klorin sebagai zat pemutihnya.

Klorin sangat berbahaya ketika masuk kedalam tubuh. Uap klorin yang terhirup dapat menyebabkan batu, sesak nafas, nyeri dada dan lain lain. Setelah dilakukan penelitian lebih jauh ternyata klorin juga dapat menyebabkan bayi lahir cacat, keterbelakangan mental, kemandulan pada pria, dan kanker.

Klorin biasa digunakan dalam pembuatan cat, racun serangga, anti septik, pembuatan kertas, produk minyak bumi, plastik, tekstil, dan banyak lagi.

Lalu bagaimana cara menanggunanginya?


Hindari penggunaan teh celup. Anda masih bisa minum teh menggunakan teh tubruk yang aman karena tidak ada penggunaan klorin dalam teh tubruk.

Apabila anda sudah terlanjur cinta sama teh celup, jangan biarkan teh celup anda terendam terus menerus didalam gelas. Keluarkan langsung teh celup anda setelah anda merasa teh nya sudah larut semua. Jangan biarkan teh celup berada didalam gelas lebih dari 3 menit.

Komentar

  1. Pakai Pulsa Tanpa Potongan
    Juga Pakai(OVO, Dana, LinkAja, GoPay)
    Support Semua Bank Lokal & Daerah Indonesia
    Game Populer:
    =>>Sabung Ayam S1288, SV388
    =>>Sportsbook,
    =>>Casino Online,
    =>>Togel Online,
    =>>Bola Tangkas
    =>>Slots Games, Tembak Ikan, Casino
    Permainan Judi online yang menggunakan uang asli dan mendapatkan uang Tunai
    || Online Membantu 24 Jam
    || 100% Bebas dari BOT
    || Kemudahan Melakukan Transaksi di Bank Besar Suluruh INDONESIA

    WhastApp : 0852-2255-5128
    Agens128 Agens128

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sistem Suspensi Belakang Tipe Pegas Daun Paralel

Berbeda dengan Sistem Suspensi Depan , Pada umumnya suspensi belakang menerima berat yang berlebihan dari penumpang dan barang. Keadaan ini menimbulkan kesukaran dalam menentukan kekerasan pegasnya. Apabila pegas dibuat cukup keras untuk beban berat, akan menjadi terlalu keras bila kendaraan hanya dinaiki pengemudi. Sebaliknya, bila dibuat cukup lembut untuk dinaiki pengemudi, pegas menjadi terlalu lemah sewaktu mendapat beban berat, demikian pula keadaannya dengan shock absorber. Keadaan ini dapat diatasi dengan menggunakan pegas daun atau tipe pegas lain yang mempunyai konstanta yang variabel, shock absorber yang diisi gas, dan lain-lain. Suspensi belakang dirancang agar axle selalu pada posisi yang benar, dan bila melalui jalan yang tidak rata roda-roda melambung tanpa mempengaruhi kestabilan arah roda depan. Tipe Pegas Daun Paralel Suspensi rigid axle tipe pegas daun paralel ini banyak digunakan pada suspensi belakang kendaraan komersial. Tipe axle yang biasa menggunakan suspensi d

Sistem Suspensi Belakang tipe 4-Link

Diantara suspensi rigid seperti suspensi belakang tipe pegas daun Paralel , tipe 4-link inilah yang menghasilkan kenikmatan berkendaraan yang lebih baik. Karena penanganan posisi axle dan beban suspensi dilakukan secara terpisah. Biasanya suspensi 4-link ini menggunakan pegas koil. Konstruksi Suspensi Belakang Tipe 4-Link Posisi axle berada pada posisi yang tepat yaitu memikul dua lower control arm, dua upper control arm serta satu lateral control rod. Sedangkan untuk menopang beban dan menyerap kejutan hanya digunakan pegas. Gaya dari arah depan belakang yang ditimbulkan oleh sistem rem dan sistem penggerak ditahan oleh lower dan upper control arm. Sedangkan gaya dari samping ditahan oleh lateral control rod. Salah satu ujung dari setiap control arm atau lateral rod diikat pada body atau frame, dan ujung lainnya pada rear axle housing melalui bushing karet. Pegas daun dipasang diantara lower control arm atau real axle housing dan body.

Penjelasan Gear Oil atau Oli Roda Gigi

Oli roda gigi adalah oli yang digunakan untuk melumasi transmisi manual, differential, dan steering gear. 1. Syarat Syarat Oli Roda Gigi Gesekan disertai tenaga interaksi phisik antara obyek, dan gesekan selalu mengakibatkan keausan. permukaan gigi adalah subyek gesekan akibat slip dan gesekan akibat putaran. Besarnya beban permukaan gigi, permukaan yang kasar, dan kecepatan meluncur menghasilkan gesekan yang besar dan bertambahnya panas yang ditimbulkan. Untuk alasan tersebut, oli roda gigi diperlukan dengan memenuhi kondisi berikut ini: Kekentalannya Sesuai Pada umumnya, oli rodda gigi yang memounyai tingkat kekentalan yang tinggi sangat efektif untuk mencegah keausan atau kerusakan pada roda gigi dan bantalan, bunyi, dan kebocoran oli. Bagaimanapun kekentalan mempunyai efek pada saat start mesin, dan feeling perpindahan tuas transmisi manual saat temperatur masih rendah. Oleh sebab itu harus digunakan oli roda gigi yang mempunyai kekentalan yang sesuai. Kekentalan oli cenderung bert