Langsung ke konten utama

5 Cara Merawat Sepatu Putih Agar Selalu Putih Bersih

Itsilmu - 5 Cara Merawat Sepatu Putih Agar Selalu Putih Bersih. Sepatu putih memang sangat digemari oleh kaum muda mudi untuk menunjang penampilannya. Karena warnanya yang netral, sepatu putih dapat diaplikasikan pada banyak warna pakaian. Tapi seiring bertambahnya umur sepatu warna sepatu akan sedikit menguning, tentunya ini dapat menggangu penampilan anda karena sepatu anda terlihat sedikit kucel.

cara-merawat-sepatu-putih

Berikut ada beberapa cara merawat sepatu putih agar sepatu putih anda selalu putih bersih.

1.Gunakan Bedak Tabur

Selain digunakan untuk kulit, bedak tabur juga bisa digunakan sebagai pembersih sepatu putih khususnya yang berbahan kanvas. Caranya sebelum dicuci taburkan terlebih dahulu bedak tabur pada bepatu anda dan diamkan kira kira 15 menit agar kotoranya mudah dibersihkan. Setelah 15 menit cuci sepatu anda seperti biasa.

2.Menggunakan Lemon

Seperti yang kita tahu, cairan yang berasa asam dapat digunakan untuk menghilangkan kotoran tak terkecuali karat. Hal ini juga bisa diaplikasikan pada sepatu anda. Caranya belah lemon menjadi 2 bagian, lalu gosokkan lemon secara lembut dan perlahan.Sepatu putih anda pasti akan putih kembali.

3.Odol dan Baking Soda

Odol juga bisa digunakan sebagai pembersih sepatu putih anda. Caranya campurkan odol dan baking soda dengan perbandingan 1:1 dan aduk sampai rata. Gosokkan campuran tersebut pada sepatu anda menggunakan sikat gigi bekas secara perlahan sampai kotorannya hilang.

4.Gunakan Polis Sepatu Secara Berkala

Untuk sepatu putih yang berbahan kulit anda bisa menggunakan polis sepatu yang bisa anda dapatkan di toko toko. Polis lah sepatu anda menggunakan polis sepatu secara berkala. Ini akan membuat sepatu kulit anda tetap terlindungi dari pengaruh luar, seperti suhu, kotoran, dan pengaruh lainnya.

5.Gunakan Tisu Saat Menjemur Sepatu Putih

Saat menjemur sepatu putih, tutupi seluruh permukaan sepatu anda menggunakan tisu. Tisu ini bertujuan agar air didalam sepatu dapat terserap, dan membuat sepatu anda cepat kering. Selain membuat sepatu putih anda cepat kering, tisu ini juga dapat melindungi sepatu anda dari sinar matahari yang langsung mengenai sepatu anda, dan juga melindungi dari debu yang dapat menempel pada sepatu basah anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sistem Suspensi Belakang Tipe Pegas Daun Paralel

Berbeda dengan Sistem Suspensi Depan , Pada umumnya suspensi belakang menerima berat yang berlebihan dari penumpang dan barang. Keadaan ini menimbulkan kesukaran dalam menentukan kekerasan pegasnya. Apabila pegas dibuat cukup keras untuk beban berat, akan menjadi terlalu keras bila kendaraan hanya dinaiki pengemudi. Sebaliknya, bila dibuat cukup lembut untuk dinaiki pengemudi, pegas menjadi terlalu lemah sewaktu mendapat beban berat, demikian pula keadaannya dengan shock absorber. Keadaan ini dapat diatasi dengan menggunakan pegas daun atau tipe pegas lain yang mempunyai konstanta yang variabel, shock absorber yang diisi gas, dan lain-lain. Suspensi belakang dirancang agar axle selalu pada posisi yang benar, dan bila melalui jalan yang tidak rata roda-roda melambung tanpa mempengaruhi kestabilan arah roda depan. Tipe Pegas Daun Paralel Suspensi rigid axle tipe pegas daun paralel ini banyak digunakan pada suspensi belakang kendaraan komersial. Tipe axle yang biasa menggunakan suspensi d

Sistem Suspensi Belakang tipe 4-Link

Diantara suspensi rigid seperti suspensi belakang tipe pegas daun Paralel , tipe 4-link inilah yang menghasilkan kenikmatan berkendaraan yang lebih baik. Karena penanganan posisi axle dan beban suspensi dilakukan secara terpisah. Biasanya suspensi 4-link ini menggunakan pegas koil. Konstruksi Suspensi Belakang Tipe 4-Link Posisi axle berada pada posisi yang tepat yaitu memikul dua lower control arm, dua upper control arm serta satu lateral control rod. Sedangkan untuk menopang beban dan menyerap kejutan hanya digunakan pegas. Gaya dari arah depan belakang yang ditimbulkan oleh sistem rem dan sistem penggerak ditahan oleh lower dan upper control arm. Sedangkan gaya dari samping ditahan oleh lateral control rod. Salah satu ujung dari setiap control arm atau lateral rod diikat pada body atau frame, dan ujung lainnya pada rear axle housing melalui bushing karet. Pegas daun dipasang diantara lower control arm atau real axle housing dan body.

Penjelasan Gear Oil atau Oli Roda Gigi

Oli roda gigi adalah oli yang digunakan untuk melumasi transmisi manual, differential, dan steering gear. 1. Syarat Syarat Oli Roda Gigi Gesekan disertai tenaga interaksi phisik antara obyek, dan gesekan selalu mengakibatkan keausan. permukaan gigi adalah subyek gesekan akibat slip dan gesekan akibat putaran. Besarnya beban permukaan gigi, permukaan yang kasar, dan kecepatan meluncur menghasilkan gesekan yang besar dan bertambahnya panas yang ditimbulkan. Untuk alasan tersebut, oli roda gigi diperlukan dengan memenuhi kondisi berikut ini: Kekentalannya Sesuai Pada umumnya, oli rodda gigi yang memounyai tingkat kekentalan yang tinggi sangat efektif untuk mencegah keausan atau kerusakan pada roda gigi dan bantalan, bunyi, dan kebocoran oli. Bagaimanapun kekentalan mempunyai efek pada saat start mesin, dan feeling perpindahan tuas transmisi manual saat temperatur masih rendah. Oleh sebab itu harus digunakan oli roda gigi yang mempunyai kekentalan yang sesuai. Kekentalan oli cenderung bert