Langsung ke konten utama

Waspada! Ternyata Kacang Mete Mengandung Racun yang Berbahaya


ItsIlmu - Kacang Mete Mengandung Racun yang Berbahaya.

Kacang mete sebenarnya bukanlah jenis kacang kacangan.Kacang mete adalah biji dari jambu mete yang letaknya berada diluar dan menempel pada buah jambu mete.

Biasanya kacang mete sering digunakan sebagai campuran cokelat agar cokelat terasa lebih gurih dan nikmat, bisa juga dijadikan sebagai makanan ringan yang enak. Namun siapa yang menyangka bahwa kacang mete memiliki kandungan racun didalamnya. Kandungan ini dapat ditemukan pada kacang mete yang masih mentah.

Kacang mete dilindungi oleh cangkang, dan cangkang ini mengeluarkan getah. Getah inilah yang memiliki kandungan racun urushiol. Racun yang terdapat pada kacang mete dapat menyebabkan pembengkakan, peradangan,dan iritasi pada kulit. Dalam jumlah kecil biasanya tidak terlalu berbahaya pada tubuh, namun jika dalam jumlah yang banyak dapat berakibat fatal.

Oleh karena itu, kacang mete mentah akan direbus atau dikukus dengan waktu yang cukup lama, dan masih melalui beberapa proses untuk menghilangkan kandungan racun yang ada pada kacang mete tersebut.

Meskipun jarang kasus keracunan yang terjadi akibat memakan kacang mete secara langsung anda tetap harus memastikan bahwa kacang mete tersebut sudah diproses dengan baik dan benar sehingga kandungan racun yang ada didalam getah kacang mete tidak menempel dan tertinggal pada kacang mete.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan Kelengkapan Mesin Diesel Secara Lengkap

Secara garis besar, pada mesin diesel terdapat 4 kelengkapan komponen mesin diesel yaitu Blok Silinder atau Cylinder Block, Kepala Silinder atau Cylinder Head, Piston atau Torak, dan Timing Gear atau Timing Belt. Berikut penjelasan lengkap tentang kelengkapan mesin diesel. Blok Silinder atau Cylinder Block Cylinder block dibuat dari besi tuang biasa atau nasi tuang khusus, bentuknya menyerupai cylinder block mesin bensin akan tetapi kekuatannya lebih besar dan tahan terhadap temperatur, tekanan dan getarannya lebih tinggi dan akibatnya menjadi lebih berat. Piston meluncur di dalam cylinder liner, dimana mungkin berjenis basah, yaitu air pendingin langsung melewati bagian belakang liner, atau cylinder liner jenis kering. Dewasa ini block dibuat dari paduan khusus yang tahan terhadap keausan karena gesekan dan oleh karena itu liner tidak lagi dibutuhkan. Dalam hal seperti ini, cylinder bore dapat dibuat lebih kecil untuk mengurangi ukuran dan berat mesin. Kepala Silinder atau Cylinder He...

Sistem Suspensi Belakang tipe 4-Link

Diantara suspensi rigid seperti suspensi belakang tipe pegas daun Paralel , tipe 4-link inilah yang menghasilkan kenikmatan berkendaraan yang lebih baik. Karena penanganan posisi axle dan beban suspensi dilakukan secara terpisah. Biasanya suspensi 4-link ini menggunakan pegas koil. Konstruksi Suspensi Belakang Tipe 4-Link Posisi axle berada pada posisi yang tepat yaitu memikul dua lower control arm, dua upper control arm serta satu lateral control rod. Sedangkan untuk menopang beban dan menyerap kejutan hanya digunakan pegas. Gaya dari arah depan belakang yang ditimbulkan oleh sistem rem dan sistem penggerak ditahan oleh lower dan upper control arm. Sedangkan gaya dari samping ditahan oleh lateral control rod. Salah satu ujung dari setiap control arm atau lateral rod diikat pada body atau frame, dan ujung lainnya pada rear axle housing melalui bushing karet. Pegas daun dipasang diantara lower control arm atau real axle housing dan body.

Sistem Suspensi Depan Tipe Macpherson Strut

Suspensi tipe Macpherson Strut ini banyak dipakai pada roda depan mobil ukuran kecil serta medium. Konstruksi Komponen suspensi tipe strut yaitu : lower arm, strut bar, stabilizer bar serta strut assembly. Ujung lower arm dipasang pada suspension member lewat bushing karet serta bisa bergerak naik turun. Ujung yang lain dipasang ke steering knuckle arm lewat ball joint. Strut bar berperan menahan gaya yang bekerja pada roda pada arah depan belakang. Satu diantara ujung strut bar dipasang pada lower arm serta ujung yang lain diikat pada cross anggota lewat bracket serta karet bantalan. Stabilizer bar berperan kurangi kemiringan kendaraan saat membelok serta memberi kekuatan cengkram roda pada jalan supaya kendaraan stabil. Stabilizer bar dipasang pada lower arm lewat bushing karet serta ring. serta pada body lewat bushing karet. Pegas koil dipasang pada rakitan strut. serta shock absorber diletakkan didalam rakitan strut. Sebagai bagian dari suspension linkage, shock absouber berperan m...