Langsung ke konten utama

Sensasi Hujan Abadi di Green Canyon Pangandaran,Jawa Barat

hujan-abadi-green-canyon-pangandaran

ItsIlmu - Tidak hanya Grand Canyon yang terletak di Amerika,Indonesia juga memiliki wisata alam yang menampilkan keindahan sungai dengan dinding dinding yang menjulang tinggi.Tempat ini berada di Pangandaran,Jawa Barat.Namanya hampir sama dengan yang dimiliki Amerika namun dengan penulisan yang berbeda yaitu Green Canyon pangandaran,Jawa Barat.

Nama Green Canyon sebenarnya awalnya diberikan oleh para turis asing karena tempat ini persis dengan Grand Canyon yang berada di Colorado,Amerika.Nama asli tempat ini adalah Cukang Taneuh atau dalam bahasa indonesia berarti Jembatan Tanah.

Cukang Taneuh atau Green Canyon ini terletak di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang,Pangandaran,Jawa Barat.

sensasi-hujan-abadi-green-canyon-pangandaran

Tidak hanya sungainya yang cantik dengan tebing tebingnya yang menjulang tinggi,di Green Canyon Pangandaran juga ada yang tidak kalah menarik yaitu hujan abadi.

Hujan abadi disini sebenarnya adalah aliran air yang mengalir dari atas tebing yang mengalir melalui dinding tebing dan akar akar yang keluar dari tebing dan terjatuh ke sungai sehingga menciptakan sensasi hujan yang tidak pernah berhenti.

Percikan hujan abadi ini dapat dinikmati sepanjang Green Canyon. Dengan berdiri dibawah tebing yang cantik pengunjung dapat merasakan sensasi diguyur hujan abadi tersebut.Pengunjung juga dapat merasakan sensasi hujan abadi ini dengan berenang pada area khusus renang.

Pada saat saat tertentu anda juga bisa melihat pelangi diantara tebing yang cantik dihiasi dengan rintik hujan abadi.Sungguh karunia Tuhan yang sangat luar biasa untuk Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sistem Suspensi Belakang Tipe Pegas Daun Paralel

Berbeda dengan Sistem Suspensi Depan , Pada umumnya suspensi belakang menerima berat yang berlebihan dari penumpang dan barang. Keadaan ini menimbulkan kesukaran dalam menentukan kekerasan pegasnya. Apabila pegas dibuat cukup keras untuk beban berat, akan menjadi terlalu keras bila kendaraan hanya dinaiki pengemudi. Sebaliknya, bila dibuat cukup lembut untuk dinaiki pengemudi, pegas menjadi terlalu lemah sewaktu mendapat beban berat, demikian pula keadaannya dengan shock absorber. Keadaan ini dapat diatasi dengan menggunakan pegas daun atau tipe pegas lain yang mempunyai konstanta yang variabel, shock absorber yang diisi gas, dan lain-lain. Suspensi belakang dirancang agar axle selalu pada posisi yang benar, dan bila melalui jalan yang tidak rata roda-roda melambung tanpa mempengaruhi kestabilan arah roda depan. Tipe Pegas Daun Paralel Suspensi rigid axle tipe pegas daun paralel ini banyak digunakan pada suspensi belakang kendaraan komersial. Tipe axle yang biasa menggunakan suspensi d

Sistem Suspensi Belakang tipe 4-Link

Diantara suspensi rigid seperti suspensi belakang tipe pegas daun Paralel , tipe 4-link inilah yang menghasilkan kenikmatan berkendaraan yang lebih baik. Karena penanganan posisi axle dan beban suspensi dilakukan secara terpisah. Biasanya suspensi 4-link ini menggunakan pegas koil. Konstruksi Suspensi Belakang Tipe 4-Link Posisi axle berada pada posisi yang tepat yaitu memikul dua lower control arm, dua upper control arm serta satu lateral control rod. Sedangkan untuk menopang beban dan menyerap kejutan hanya digunakan pegas. Gaya dari arah depan belakang yang ditimbulkan oleh sistem rem dan sistem penggerak ditahan oleh lower dan upper control arm. Sedangkan gaya dari samping ditahan oleh lateral control rod. Salah satu ujung dari setiap control arm atau lateral rod diikat pada body atau frame, dan ujung lainnya pada rear axle housing melalui bushing karet. Pegas daun dipasang diantara lower control arm atau real axle housing dan body.

Penjelasan Gear Oil atau Oli Roda Gigi

Oli roda gigi adalah oli yang digunakan untuk melumasi transmisi manual, differential, dan steering gear. 1. Syarat Syarat Oli Roda Gigi Gesekan disertai tenaga interaksi phisik antara obyek, dan gesekan selalu mengakibatkan keausan. permukaan gigi adalah subyek gesekan akibat slip dan gesekan akibat putaran. Besarnya beban permukaan gigi, permukaan yang kasar, dan kecepatan meluncur menghasilkan gesekan yang besar dan bertambahnya panas yang ditimbulkan. Untuk alasan tersebut, oli roda gigi diperlukan dengan memenuhi kondisi berikut ini: Kekentalannya Sesuai Pada umumnya, oli rodda gigi yang memounyai tingkat kekentalan yang tinggi sangat efektif untuk mencegah keausan atau kerusakan pada roda gigi dan bantalan, bunyi, dan kebocoran oli. Bagaimanapun kekentalan mempunyai efek pada saat start mesin, dan feeling perpindahan tuas transmisi manual saat temperatur masih rendah. Oleh sebab itu harus digunakan oli roda gigi yang mempunyai kekentalan yang sesuai. Kekentalan oli cenderung bert