Langsung ke konten utama

5 Dampak dan Bahaya Kebiasaan Menyilangkan Kaki

Itsilmu - 5 Dampak dan Bahaya Kebiasaan Menyilangkan Kaki. Duduk dengan menyilangkan kaki memang terasa nyaman, apalagi duduk di tempat yang tidak mempunyai sandaran posisi ini akan membuat tubuh kita lebih seimbang dan rileks dibandingkan dengan posisi kaki lurus. Namun, sebenarnya kebiasaan ini cukup berbahaya bagi kesehatan tubuh kita. Kenapa bisa berbahaya?

dampak-dan-bahaya-kebiasaan-menyilangkan-kaki

Kebiasaan ini dapat menyebabkan mati rasa pada kaki, varises, bahkan sampai kerusakan syaraf. Bagaimana bisa? berikut ulasannya

 baca info alinnya Cara ampuh tanpa obat menghilangkan pegal pegal pada kaki.

1.Mati Rasa Pada Kaki

Aliran darah yang terhenti karena terjepitnya pembuluh darah akan menyebabkan mati rasa dan kesemutan. Tentunya rasa ini tidaklah nyaman. Bahkan ada beberapa orang yang tidak bisa menggerakkan anggota tubuhnya pada saat terserang kesemutan.

2.Dapat Menyebabkan Varises

Pada saat anda menyilangkan kaki anda otomatis pembuluh darah anda tertelan oleh lipatan kaki dan ini membuat darah yang seharusnya kembali ke jantung tertahan di kaki dan ini membuat kaki anda terkena varises.

3.Menyebabkan Sakit Punggung

Pada saat anda duduk dengan menyilangkan kaki, punggung akan sedikit dibungkukkan. Ini bertujuan agar tubuh lebih seimbang. Padahal ini sangat berbahaya bagi tulang punggung. Posisi yang membungkuk ini akan mengakibatkan sakit pada punggung dan leher.

4.Darah Tinggi Sementara

Menurut penelitian, kebiasaan duduk dengan menyilangkan kaki dapat menyebabkan tekanan darah meningkat.Walaupun tidak bersifat selamanya, gangguan ini cukup berbahaya bagi orang yang mempunyai resiko pembekuan darah.

5.Kerusakan Syaraf

Syaraf sciatic adalah syaraf yang terbentang dari panggul hingga kaki. Apabila syaraf ini tertekan dalam jangka waktu yang cukup lama, syaraf ini akan mengalami kerusakan dan menyebabkan kelumpuhan pada kaki.


Mulai sekarang hentikan kebiasaan menyilangkan kaki anda terlalu lama, ubahlah posisi duduk anda,dengan posisi yang lebih sehat. Apabila anda terpaksa harus menyilangkan kaki, usahakan sering menggerakkan kaki anda agar darah dikaki anda tidak mengalami pembekuan.

Terimakasih telah berkunjung...

Komentar

  1. Pakai Pulsa Tanpa Potongan
    Juga Pakai(OVO, Dana, LinkAja, GoPay)
    Support Semua Bank Lokal & Daerah Indonesia
    Game Populer:
    =>>Sabung Ayam S1288, SV388
    =>>Sportsbook,
    =>>Casino Online,
    =>>Togel Online,
    =>>Bola Tangkas
    =>>Slots Games, Tembak Ikan, Casino
    Permainan Judi online yang menggunakan uang asli dan mendapatkan uang Tunai
    || Online Membantu 24 Jam
    || 100% Bebas dari BOT
    || Kemudahan Melakukan Transaksi di Bank Besar Suluruh INDONESIA

    WhastApp : 0852-2255-5128
    Agens128 Agens128

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penjelasan Zat Anti Beku untuk Radiator

Saat kendaraan dian dengan mesin mati di musim dingin dalam waktu yang lama, cairan pendingin dalam radiator dan blok mesin dapat membeku. Apabila ini terjadi, maka volume pendingin akan bertambah sekitar 9% dan radiator mungkin retak, juga kerusakan yang serius akan terjadi pada blok silinder dan kepala silinder. Umumnya zat anti beku ditambahkan pada pendingin untuk mencegah terjadinya pembekuan pada saat musim dingin. Sejumlah zat anti beku diperlukan saat temperatur rendah sekali. Sifat Utama Zat Anti Beku Zat anti beku mempunyai sifat-sifat sebagai berikut: Mempunyai titik beku di bawah air pendingin. Mencegah karat pada sistem pendingin mesin. Tidak berefek pada kemampuan radiasi panas pada pendingin. Tidak merusak komponen yang terbuat dari karet. Kekentalannya tetap efektif tanpa terpengaruh pada temperatur. Reaksi kimianya stabil. Tidak mudah berbusa. Tidak mudah menguap Kandungan utama zat anti beku (antitfeeze) terdiri dari ethylene glycal. Tipe A zat anti beku mengandung 90

Sistem Suspensi Belakang Tipe Pegas Daun Paralel

Berbeda dengan Sistem Suspensi Depan , Pada umumnya suspensi belakang menerima berat yang berlebihan dari penumpang dan barang. Keadaan ini menimbulkan kesukaran dalam menentukan kekerasan pegasnya. Apabila pegas dibuat cukup keras untuk beban berat, akan menjadi terlalu keras bila kendaraan hanya dinaiki pengemudi. Sebaliknya, bila dibuat cukup lembut untuk dinaiki pengemudi, pegas menjadi terlalu lemah sewaktu mendapat beban berat, demikian pula keadaannya dengan shock absorber. Keadaan ini dapat diatasi dengan menggunakan pegas daun atau tipe pegas lain yang mempunyai konstanta yang variabel, shock absorber yang diisi gas, dan lain-lain. Suspensi belakang dirancang agar axle selalu pada posisi yang benar, dan bila melalui jalan yang tidak rata roda-roda melambung tanpa mempengaruhi kestabilan arah roda depan. Tipe Pegas Daun Paralel Suspensi rigid axle tipe pegas daun paralel ini banyak digunakan pada suspensi belakang kendaraan komersial. Tipe axle yang biasa menggunakan suspensi d

Penjelasan Gear Oil atau Oli Roda Gigi

Oli roda gigi adalah oli yang digunakan untuk melumasi transmisi manual, differential, dan steering gear. 1. Syarat Syarat Oli Roda Gigi Gesekan disertai tenaga interaksi phisik antara obyek, dan gesekan selalu mengakibatkan keausan. permukaan gigi adalah subyek gesekan akibat slip dan gesekan akibat putaran. Besarnya beban permukaan gigi, permukaan yang kasar, dan kecepatan meluncur menghasilkan gesekan yang besar dan bertambahnya panas yang ditimbulkan. Untuk alasan tersebut, oli roda gigi diperlukan dengan memenuhi kondisi berikut ini: Kekentalannya Sesuai Pada umumnya, oli rodda gigi yang memounyai tingkat kekentalan yang tinggi sangat efektif untuk mencegah keausan atau kerusakan pada roda gigi dan bantalan, bunyi, dan kebocoran oli. Bagaimanapun kekentalan mempunyai efek pada saat start mesin, dan feeling perpindahan tuas transmisi manual saat temperatur masih rendah. Oleh sebab itu harus digunakan oli roda gigi yang mempunyai kekentalan yang sesuai. Kekentalan oli cenderung bert